time

Batman Begins Background

Kamis, 13 Oktober 2011

Aplikasi Non Internet Browser

Internet Messenger

Internet Messenger adalah aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi di internet, seperti chatting, telefon via VoIP maupun video call. Saat ini banyak aplikasi Internet Messenger yang dapat diunduh dengan gratis di internet, contohnya Yahoo! Messenger, Google Talk, Skype dan lain-lain. Selain itu IM juga menyediakan beberapa aplikasi tambahan yang dapat
memanjakan para penggunanya seperti games, share ke media jejaring sosial dan masih banyak lagi.
Email Client
Aplikasi email client berguna untuk mendownload email dari sebuah server email sehingga pengguna dapat membukanya dalam kondisi offline. Saat ini aplikasi email client kurang begitu populer karena semakin berkembangya teknologi internet sehingga pengguna lebih banyak untuk membuka email dalam kondisi online. Aplikasi email client harus dikonfigurasi terlebih dahulu untuk dapat terhubung dengan sever email client. Inilah beberapa aplikasi internet client yang sering digunakan :
1. Microsoft Outlook 2007

Aplikasi ini dapat diperoleh satu paket dengan Microsoft Office. Namun dari segi lisensi, aplikasi ini harus didapatkan dengan cara membeli aplikasi Microsoft Office.


2. Mozilla Thunderbird

Mozilla Thunderbird merupakan aplikasi email client gratis yang di terbitkan oleeh Mozilla. Aplikasi ini berlisensi free dan mempunyai fitur yang lengkap serta userfriendly.


3. Windows Live Mail

Satu lagi aplikasi email client yang diterbitkan oleh microsoft namun kali ini aplikasi tersebut dapat dunduh dengan gratis di website resmi windows live. Aplikasi ini juga menyediakan dukungan terhadap banyak akun email dan memungkinkan pengguna untuk mengupload album foto beresolusi tinggi melalui Windows Live SkyDrive.

4. Claws Mail
Claws mail adalah aplikasi emali client gratis berbasis GTK+, sehingga aplikasi ini dapat berjalan di berbagai sistem operasi seperti Windows, MacOS maupun Linux. Layaknya Mozilla Firefox, aplikasi ini dapat dapat ditambahkan berbagai macam plugins sehingga sangat fleksibel dan aman.

Seismic

Seismic adaah sebuah aplikasi yang mengembangkan client jejaring sosial yang beroprasi di berbagai platform. Dahulunya aplikasi ini hanya mendukung dekstop Twitter, namun seiring berjalannya waktu aplikasi ini memungkinkan untuk diintegrasikan dengan berbagai jejaring sosial.


Flickroom
Aplikasi yang berbasis Adobe AIR dan berlisensi gratis ini mungkin sangat membantu para pecinta flickr untuk mengakses Flicker menggunakan aplikasi dekstop. Dengan tampilan yang menarik tentu akan menciptakan rasa nyaman bagi pengguna yang ingin mengakses aplikasi ini. Bahkan banyak hal yang dapat kita lakukan menggunakan aplikasi ini misalnya memberi komentar, membuat catatan atau melakukan Tweet terhadap foto-foto yang kita lihat. Aplikasi ini juga dapat diinstal di beberapa sistem operasi misalnya Windows, MacOS dan Linux.
Digsby
Digsby adalah sebuah program berbasis IM yang mendukung multi protokol. Proses instalasi aplikasi ini sangat mudah, pengguna hanya perlu melakukan registrasi di situs Digsby kemudian mengunduh aplikasinya yang hanya berukuran 3,8 MB. Aplikasi ini sangat menguntungkan penggun yang mempunyai banyak account IM karena tanpa perlu menggunakan banyak aplikasi ntuk mengaksesnya. Selain itu, Digbsy juga mampu memberikan notifikasi melalui email dari media jejaring sosial seperti Facebook, MySpace, Twitter maupun Linkedln.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More